Home » Ring Blower 1 Hp vs 2 Hp, Mana yang Terbaik?

Ring Blower 1 Hp vs 2 Hp, Mana yang Terbaik?

Ring blower 1 HP dan 2 HP, pertimbangan apa yang bisa digunakan untuk memilih keduanya? Tentu saja ada banyak faktor yang berpengaruh dalam hal ini. Kebutuhan pemakaian menjadi salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan. 

Root blower itu sendiri sebenarnya bekerja dengan cara yang sama, baik itu tipe 1 HP maupun 2 HP. Bagian yang membedakan adalah kekuatan tekanan udara yang diberikan. 

Cara Kerja Ring Blower

Mari pahami dulu seperti apa cara kerja ring blower agar lebih mudah untuk menentukan mana yang paling tepat untuk digunakan sesuai kekuatannya. Sebenarnya cara kerja dari ring blower itu sendiri hampir mirip dengan kompresor. 

Alat ini akan menghasilkan perpindahan udara yang volumenya cukup stabil sesuai dengan kecepatan dari putaran rotor. Umumnya pergerakan udara ini akan terjadi ketika ada 2 tekanan berbeda yang terjadi di dalam ruangan tersebut. 

Ring blower akan dibuat kompak baik dari segi bentuk maupun ukurannya. Tujuannya agar alat ini tidak menimbulkan kontak dengan kedua rotor. Jadi performa kerja alat ini bisa lebih optimal dan mampu beroperasi dengan kecepatan yang tinggi. 

Ring blower digunakan dalam berbagai jenis kebutuhan. Jenis pemakaian ring blower inilah yang akan menentukan berapa besar kapasitas atau kekuatan yang harus dimiliki. Ini akan menjadi dasar dalam pemilihan ring blower itu sendiri. 

Tips Memilih Ring Blower 1 HP atau 2 HP

Ada beberapa tipe ring blower yang beredar di pasaran dan bisa digunakan saat ini. Mereka dibedakan sesuai dengan kekuatan yang disebut dalam satuan HP atau horse power

Lalu, mana yang lebih baik untuk dipilih? Apakah tipe ring blower 1 HP atau 2 HP? Mari lihat dulu beberapa tips memilih ring blower berikut ini:

1. Perhatikan Tipe Siripnya

Pertama-tama Anda bisa memperhatikan tipe sirip yang digunakan. Ada jenis ring blower 2 sirip dan 3 sirip. Sebenarnya perbedaan ini sering dianggap tidak terlalu penting.

Namun bagi sebagian pengguna, tipe 3 sirip dinilai punya lebih banyak keunggulan. Jenis ini memiliki noise yang rendah dan getarannya sangat minim. Itulah mengapa tipe 3 sirip ini sering disebut sebagai ring blower yang eksklusif. 

Jadi selain mempertimbangkan ring blower 1 HP atau 2 HP tadi, bisa dipilih sesuai jumlah siripnya. Tipe 3 sirip ini lebih direkomendasikan namun bisa dilihat kembali kepentingan pemakaiannya. 

2. Sesuaikan dengan Tujuan Pemakaian

Ring blower itu sendiri digunakan untuk berbagai jenis kepentingan. Jadi harus dilihat dulu tujuan pemakaiannya apa supaya bisa memilih jenis ring blower 1 HP atau 2 HP. 

Jangan sampai salah tipe dan malah tidak bisa berfungsi optimal sesuai kepentingannya. 

Anda bisa menyesuaikan fungsi pemakaian ring blower ini dengan jenis blower yang digunakan. Model blower-nya bisa disesuaikan dengan tujuan pemakaian agar bisa berfungsi secara optimal. 

3. Perhatikan Kapasitas Tekanan Udara

Ini dia hal yang juga sangat penting untuk diperhatikan saat memilih ring blower. Pastikan Anda tahu berapa kapasitas tekanan udaranya. Selain memilih 1 HP atau 2 HP, lihat juga berapa kapasitas dan tekanan udara yang dihasilkan. 

Jadi lebih memilih ring blower 1 HP atau 2 HP? Kembali lagi pada kebutuhan pemakaian. Jika dibandingkan, daya yang dihasilkan oleh ring blower 2 HP memang lebih besar namun belum tentu bisa memenuhi kebutuhan pemakaian. Ring blower 1 HP bisa jadi pilihan jika memang daya yang dibutuhkan tidak terlalu besar, setara dengan 745,7 watt. Pastikan untuk membeli produk ring blower di https://yuanadam.co.id/ untuk mendapatkan kualitas terbaik.

PT Yuan Adam Energi

Head Office:
Jl. Basuki Rahmat No. 2
Batang - Jawa Tengah

Semarang Office:
Jl. KS Tubun No.23 Ungaran
Semarang - Jawa Tengah

Surabaya Office:
Ruko Galaxi Bumi Permai Blok J1/23A
Jl. Raya Sukosemolo, Semolowaru
Sukolilo - Surabaya

Bekasi Office:
Ruko Grand Galaxy City RRG 1 No. 52,
Jaka Setia, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Recent Posts

Our Partner : 
Jasa Epoxy Lantai